Teruslah Meminta Dan Memohon Hanya Kepadanya


sebulan lalu oleh Radio Suara Al-Iman / 0 komentar

Saudara dan Saudariku seiman..

Beberpa hari atau bahkan beberapa bulan yang lalu kita memohon dan meminta kepada Allah agar kita dipertemukan dengan bulan Ramadhan, karena kita tau dengan pasti bulan Ramadhan adalah bulan yang diagungkan dan diistemawakan oleh Allah.

Saat ini doa itu telah dikabulkan oleh Allah, kita telah bertemu dengan bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Setelah kita bertemu dengannya, apakah kita berhenti memohon dan meminta kepada Allah ? Jawabannya tentunya tidak. Kita perlu meminta kepadaNya taufiq dan pertolongan untuk bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik baiknya, kita minta kepadaNya agar kita diberikan kemudahan dalam beramal sholeh, kemudahan untuk meninggalkan maksiat.
 
Hendaknya kita ingat, kita ini manusia yang lemah, yang tidak bisa melakukan apa-apa kecuali dengan pertolongan dari Allah. Diantara dzikir yang kita baca ;

لا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إِلا بِاللَّهِ

"Tidaka ada daya dan kekuatan melaikan dengan pertolongan Allah".

Mari kita bersimpuh dan memelas kepadaNya untuk memohon pertolongan agar kita bisa meningkatkan ibadah di dalam bulan yang mulia ini, sehingga kita benar benar menjadi orang yang bertaqwa.

Ya Allah tolonglah kami untuk senantiasa berdzikir kepadaMu, dan bersyukur kepadaMu, dan memperbaikan amal sholeh yang kami persembahkan hanya untukMu.

✏ Ustadz Budi Santoso, Lc حفظه الله تعالى