Kita Terluka


3 bulan lalu oleh Radio Suara Al-Iman / 0 komentar

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda :

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ، وَتَرَاحُمِهِمْ، وَتَعَاطُفِهِمْ مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى. 

Permisalan kaum muslimin dalam saling mencintai, menyanyangi, dan mengasihi di antara mereka, adalah seperti satu tubuh, apabila salah satu anggota tubuh terkena sakit, maka seluruh tubuh lainnya akan ikut merasakan demam dan tidak bisa tidur. 
[HR. Muslim]

Hadits yang mulia ini mengingatkan kita agar berempati terhadap derita yang menimpa saudara2 kita kaum muslimin di mana saja berada..

Termasuk apa yang kita dengar dan lihat saat ini, ketika kaum muslimin di Suriah dan Myanmar, mereka disiksa dan diserang dengan kejam, sehingga anak2 kecil menangis dan para wanita menjerit..

Maka selayaknya bagi setiap muslim merasakan kesedihan atas apa yang menimpa mereka, dan berusaha membantu mereka semampu kita, karena mereka adalah bagian dari tubuh kita, tubuh kaum muslimin. Dan janganlah kita melupakan mereka dalam doa kita, karena hanya Allah-lah tempat bergantung dan mengeluhkan segala derita dan kelemahan diri kita..

Mudah2an Allah menolong saudara2 kita yang terzhalimi di Suriah, Myanmar dan di seluruh penjuru bumi Allah, semoga Allah merahmati mereka yang telah meninggal dunia, dan menjaga anak2 kecil mereka yang masih hidup dan menjaga kehormatan para wanita yang mereka tinggalkan.. aamiin.

Oleh : Ustadz  Askar Wardhana, Lc  حَفِظَهُ اللهُ تَعَالَى