Jauhnya Semangat Kita Apabila Dibanding Mereka


4 minggu lalu oleh Radio Suara Al-Iman / 0 komentar

Syaikh Dr. Musa berkata :

Dulu di zaman sahabat dan zaman ulama salaf jumlah mushaf / jumlah alqur'an sangatlah sedikit, walaupun demikian hati-hati mereka sangat bergantung/melekat dengan alqur'an.

[Faedah dari pelajaran yang beliau sampaikan dengan judul "kaifa nurobbi aljiil alqurany]

Para pembaca, dengan keterbatasan jumlah mushaf pada zaman yang mereka hidup di dalamnya, tidak menghalangi semangat mereka untuk menghafal alqur'an, mempelajarinya, dan menghatamkannya.

Bandingkan dengan keadaan kita saat ini, hampir di setiap rumah kita terdapat mushaf, di setiap rak-rak masjid atau musholla tersedia mushaf, bahkan di hp atau gadget yang kita miliki juga ada aplikasi alqur'an. Itu semua merupakan nikmat sekaligus kemudahan yang Allah berikan kepada kita. Sudahkah kita mensyukuri nikmat tersebut ?

Hendaknya kita menjaga hubungan kita dengan al-Qur’an, jangan sampai hubungan kita terputus, dengan adanya hal-hal lain yang menjauhkan/melalaikan kita dari al-Qur’an, seperti gadget dengan berbagai aplikasinya dan media sosial dengan berbagai macam ragamnya, yang menyibukkan kita dari al-Qur'an bahkan menjatuhkan kita kepada kemaksiatan.

✏ Admin Grup Suara Al Iman