Jangan Pandang Remeh Perbuatan Maksiat


3 hari lalu oleh Radio Suara Al-Iman / 0 komentar

 عن أنسٍ رضي الله عنه قَالَ: إِنَّكُمْ لَتعمَلُونَ أعْمَالًا هي أدَقُّ في أعيُنِكُمْ مِنَ الشَّعْرِ، كُنَّا نَعُدُّهَا عَلَى عَهْدِ رَسُول الله صلى الله عليه وسلم مِنَ المُوبِقاتِ.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu berkata : Sesungguhnya kalian melakukan perbuatan dosa/maksiat, yang menurut kalian perbuatan dosa itu sepele, padahal kami dahulu menganggapnya sebagai sebab kebinasaan.  [HR. Bukhari] 

Saudaraku, sekarang kita hidup di zaman yang dimana banyak sekali orang-orang meremehkan atau menganggap sepele perbuatan dosa. 

Banyak diantara saudara kita yang masih berkubang dalam kesyirikan, Banyak juga diantara mereka yang meninggalkan sholat lima waktu. 

Banyak diantara saudara kita yang mengerjakan sholat di akhir waktu. 

Banyak kaum muslimah yang enggan memakai hijab yang sesuai syariat. 

Tidak sedikit diantara saudara kita yang bertransaksi dengan riba. 

Serta banyak sekali perbuatan dosa yang di anggap remeh atau sepele padahal perbuatan tersebut bisa mendatangkan murka Allah, padahal perbuatan tersebut bisa membinasakan pelakunya. 

Dahulu para sahabat sangat memperhatikan masalah tauhid, ibadah sholat, bahkan mereka mengerjakannya dengan berjama'ah. Dahulu para sahabat wanita sangat perhatian terhadap masalah hijab (menutup aurot), dan dahulu para sahabat sangat khawatir jatuh pada perbuatan dosa. Tidak ada dosa yang sepele di mata para sahabat.

Marilah kita ikut jejak mereka, karena mereka adalah orang yang telah diridhoi Allah azza wa jalla. Jangan sampai kita berbuat dosa yang menurut kita itu remeh, tapi di sisi Allah sangatlah besar, bahkan perbuatan dosa itu menjadi sebab kebinasaan kita. 

Oleh : Admin Grup Suara Al-Iman