Islam Satu Satunya Agama Yang Diridhoi Allah


2 minggu lalu oleh Radio Suara Al-Iman / 0 komentar

Sering kali kita membaca atau mendengar firman Alloh 'azza wa jalla:

 إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ.

"Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Alloh hanyalah Islam".  [Qs. Ali Imran: 19]

Apakah yang Anda pikirkan setelah membaca ayat tersebut ? Tentu Anda akan semakin yakin bahwa agama islam adalah agama yang paling benar, bahwa aturan islam adalah aturan yang paling sempurna. Tidak ada undang-undang yang bisa mengantarkan kepada kebahagian kecuali islam. Dan tidak ada aturan yang mengangkat martabat manusia kecuali islam. Sungguh benar apa yang dikatakan Umar bin Al Khattab rodhiyalloh 'anhu :

إنا كنا أذل قوم فأعزنا الله بالإسلام فمهما نطلب العز بغير ما أعزنا الله به أذلنا الله

"Kami dulu adalah kaum yang paling hina maka Alloh memuliakan kami dengan Islam. Selama kami mencari izzah (kemuliaan)" dengan selain Islam, maka Alloh akan menghinakan kami. 

[Diriwayatkan oleh Al Hakim dalam Mustadroknya, 1/130. Dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih At Targib wa At Tarhib: 2893]

Maka dari itu, sebelum kita melihat aturan-aturan yang ada dalam  islam, yakinkanlah diri kita dan tanamkan dalam hati kita bahwa segala aturan yang ada dalam ajaran islam adalah untuk kemashlahatan kita semua. Tidaklah Alloh memerintahkan sesuatu melainkan untuk kebaikan hamba-Nya, dan tidaklah Alloh melarang susuatu melainkan pasti ada madharatnya..

Setelah Anda yakin akan kebenaran agama islam, insyaAlloh hati Anda akan mudah untuk menerima syariat agama yang mulia ini. Dan sebaliknya, jika kita Anda masih berat mengerjakan syariat islam, maka bisa jadi ada penyakit di hati Anda. 

 نسأل الله العفو والعافية في الدنيا والآخرة

Oleh : Ustadz Andi Fahmi, Lc