Dosa Bukan Akhir dari Tipu Daya Iblis


2 minggu lalu oleh Wahana Ardi / 0 komentar

┏ □■□ ━━━━━━━
  R E N U N G A N
┗━━━━━━━━━━ ●○●

Dosa bukan akhir dari tipu daya iblis

Iblis dan bala tentaranya akan senantiasa berusaha untuk menjadikan anak Adam sebagai temannya di neraka. Berbagai macam perangkat disiapkan untuk menjebak anak Adam, ada yang berupa fitnah kesenangan dunia yang melalaikan seperti jabatan, harta dan wanita serta yang lainnya, ada juga yang berupa fitnah syahwat yang menyesatkan.

Akhirnya.....
Manusia pun terjebak dan masuk perangkat iblis.

Apakah iblis bergembira ?
Dan merasa dia berhasil ?

Tidak wahai saudaraku, kemaksiatan dan dosa bukanlah akhir dari godaan Iblis kepada anak Adam.

Percayakah anda, jika setelah anda bermaksiat maka anda akan dapati bahwa iblis lari dari anda, dia biarkan anda dan maksiat anda. andapun bertaubat dan memohon ampun kepada Allah dan memperbaiki amal ibadah anda hingga anda menjadi hamba Allah yang taat.

Di saat anda menjadi hamba yang taat, Iblis datang lagi kehadapan anda, tapi dia tidak datang untuk menggoda anda dengan kemaksiatan, dia akan menyelipkan pada hati anda kesombongan hingga anda memandang anda lebih mulia dari orang lain.

Saat kesombongan telah ada pada hati anda, maka mulailah anda merasakan kemunduran dalam ibadah anda, jika ini terjadi maka syaithan dan iblis akan menjerumuskan anda kedalam kemaksiatan.

Dan ketika anda terjatuh serta melakukan maksiat lagi maka tugas syaithan telah selesai...

Namun apakah tugas syaithan telah berakhir dengan terjatuhnya Anda di dalam kubungan dosa untuk yang kedua kalinya ?

Jawabannya TIDAK wahai saudaraku..
Dia akan melakukan cara sebagaimana yang pernah diangunakan, untuk menjatuhkan manusia kedalam kemaksiatan.

Hal ini akan terjadi berkali-kali.....

Sampai akhirnya....

Manusia terjatuh kepada kemaksiatan untuk yang kesekian kalinya dan dia berputus asa dari Rahmat Allah, dia tidak memohon ampun kepada Allah, dia merasa dosanya terlalu banyak, dia merasa bahwa dia menjadi orang yang munafik karena tidak Istiqomah di dalam bertaubat dan berbuat taat.


Ketika ini terjadi, ketahuilah bahwa inilah akhir dari pekerjaan Iblis dan syaithan di dalam menjerumuskan manusia ke dalam dosa.


Saudaraku, 
Ketahuilah bahwa manusia tidak pernah terputus dari dosa, namun ketahuilah jika Rahmat Allah, ampunan Allah senantiasa terbuka, jangan pernah merasa bahwa Allah tidak mengampuni dosa -dosa kita, ketahuilah meski kita melakukan 1000 dosa dan berkali-kali kita lakukan, maka sebanyak itu Allah menyiapkan ampunan dan akan mengampuni kita jika kita bertaubat darinya.

Perasaan banyak dosa hingga menghalangi dari taubat adalah was-was syaithan.

Perasaan Allah tidak akan mengampuni dosa yang kita lakukan karena terlalu banyak dan sering itu adalah was-was syaithan.

Tinggalkan syaithan dan kemaksiatan yang dia tawarkan, dan bertaubatlah kepada Allah, niscaya syaithan akan menemukan kerugian di dalam menjerumuskan anda.

Semoga bermanfaat.

[Tulisan ini kami rangkum Dengan bahasa kami dari muhadharah Syaikh Muhammad bin Muhammad bin Mukhtar as Syinqithi dengan judul "bagaimana terbebas dari dosa saat sendiri"]