Di Saat Mereka Kembali Belajar


3 minggu lalu oleh Radio Suara Al-Iman / 0 komentar

Saudara dan saudariku seiman dan seaqidah, sebagaimana yang kita ketahui bersama, beberapa hari ini merupakan hari dimulainya tahun ajaran baru. Ada diantara kita yang baru menyekolahkan anaknya di sekolah umum ataupun memasukkan anaknya di pondok pesantren, dsb. Ada juga diantara kita yang harus melepas kepergian anaknya (setelah libur panjang) untuk kembali belajar di pesantren atau sekolah diniah dan yang semisalnya.

Pendidikan di sekolah maupun pesantran merupakan bagian dari usaha orang tua untuk mencetak generasi muslim yang berkualitas, generasi muslim yang bertaqwa, yang mentauhidkan Allah dan berpegang teguh dengan sunnah NabiNya shallahu 'alaihi wa sallam. 

Wahai para orang tua, jangan lupa untuk tetap berdoa untuk putra putri kita yang sedang belajar, semoga Allah memberi kemudahan kepada mereka. Do'a orang tua kepada anaknya termasuk do'a yang dikabulkan. 

Apabila ada diantara kita yang berprofesi sebagai guru, pendidik, dan yang semisalnya, hendaknya menjaga keikhlasan dalam menyampaikan ilmu, dan hendaknya berusaha sebaik mungkin untuk menjaga amanah yang telah dibebankan dipundaknya. Murid/siswa/santri yang datang belajar kepada kita merupakan amanah. 


Semoga Allah memberikan taufiqNya kepada kita semua untuk berbuat dan berbuat sesuai dengan apa yang diridhoiNya. Aamiin.

✏ Ustadz  Budi Santoso,Lc